Monday, August 24, 2009

Stuck in the middle


Menurut gue jalan raya paling lebar di Jogja adalah jalan raya magelang bagian atas. Lebarnya nggak kira-kira banget. Dua kalinya Jalan Palagan Tentara Pelajar ~ jalan rumah gue. Yah, artinya harus mikir 10 kali kalo mau nyebrang di jalan itu. Bahkan jika kita pake kendaraan bermotor.

Yang lewat di jalan itu nggak cuma bis-bis biasa aka kopata atau mikrolet. Tapi bis yang bener-bener gede (pariwisata gitu deh) dan tentunya juga truk-truk yang juga gede. Mostly ngangkut barang-barang yang gede juga kayak mobil, ban, motor, spare part, banyak deh. kalo mau liat, datanglah ke jalan magelang dan berdirilah di tengah-tengah jalan itu. Anda akan merasa seperti mau mati.

Gue pernah iseng ( dan emang lagi bego gila ). Di jalan itu ada gereja yang sering gue kunjungi setiap Minggu. Biasanya serombongan gitu sama emak, babe, dan dua tuyul cebol piaraan gue (my sisters I mean). Cuma bokap yang biasanya males muter cuma nurunin di seberang jalan dan kita harus nyebrang. Bokap gue nyentrik poooll. Jadi dia ke gereja kalo ada moodnya doang. Semua berjalan dengan lancar sampai tiba saatnya gue menyeberang. Gue, yang waktu itu lagi bisa nyebrang, ceritanya mau pamer keahlian baru gue. Sisi jalan di depan gue ( sisi jalan pertama ~ mobilnya dari arah kanan ) udah sepi. Gue maju dan berjalan santai lalu berhenti di tengah. YES, BERHASIL-BERHASIL-BERHASIL HORRAAAY ! Gue loncat-loncat dan bergaya ala Dora The Explorer ( ya engga lah ! ).


Next step..
Jalan di belakang gue (yang barusan gue lewatin) udah mulai rame. Yang di depan gue juga masih rame. Gue nggak tau harus gimana. Mau mundur takut kejedor dari belakang. Mau maju takut mati. Jadilah gue diam disitu sementara emak-emak dan tuyul-tuyul di belakang sana ngikik liat kuntilanak bingung di tengah jalan. Lamaaa... akhirnya jalan depan sepi juga. Pas gue mau maju, tiba-tiba ada truk super gede datang dari arah kiri. Maaak ! bawa mobil banyak banget ! takut banget gue . masih mending ketlindes truk. Nah ini, bakal kejatuhan mobil banyak juga ntar ! sangat tidak lucu saudara-saudara. Balik aaah...

Eh ternyata dari arah kanan-belakang juga ada bus pariwisata yang gede banget melaju dengan kencang.  WAAAAAAA !! Gue teriak sekenceng-kencengnya sambil berdoa semoga gue selamet . Gue bener-bener kejepit di antara 2 kendaraan sialan yang gede-gede banget itu ! anjrit ! jantung gue langsung berhenti berdetak . Mulut tak bersuara . Jiwa melayang . Dan oh Tuhan , gue selamat dengan badan gemetaran dan keringat segede biji jagung hibrida . Maaak .. seram sekali :(

Sampai sekarang gue nggak berani sok bisa nyebrang lagi .
Mending disebrangin daripada kejepit untuk kedua kalinya !
Euuww..

Ps: ini hal tergila yang pernah gue lakukan. hahahaha


1 goodnight kisses:

MONOKROM on October 27, 2009 at 1:25 AM said...

Wah seru sekali pengalamannya dengan jalan besar Jogja-Magelang.

Saya juga tergolomg penakut bila arus menyeberang jalan yang begitu rame. Apalagi, saya tergolong belum banyak pengalaman berkendara motor sendiri di Jogja ini. Dulu awal-awalnya saya selalu diantar suami kemanapun saya akan pergi. Tapi karena kini, suami semakin sibuk dan misi berkendara saya semakin banyak dan jauh, saya memilih untuk naik motor sendirian.

Kebetulan saya tinggal di daerah Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Dan setiap hari harus menggunakan jalan monjali. Anda tahu benar, Monjali jalannya sempuit banget, tapi ruame pada saat jam-jam sibuk. Dengan alasan itu, dulu pada awal-awalnya saya bekerja di TK Al-Azhar, saya lebih sering memilih jalur alternatif, yakni jalan-jalan yang ada di kampung, tetapi ujungnya bisa tembus ke Ring-road Utara. Tapi, setelah semakin terbiasa naik motor di jalan rame, saya mulai terbiasa menggunakan jalan Monjali tersebut, selain halus juga lebih cepat.

Sekian dulu, kali lain saya visit sini lagi dech!