Saturday, July 25, 2009

again with the ghost (after latihan koor Mudika)


Waktu itu udah sepi. Anak-anak Mudika sebagian besar udah pada pulang, tinggal Mas Yonas, aku, Om Bayu, Babi, Mas Ganjar, trus siapa ya? Lupa.. Udah lebih dari jam 10 sih (mataku udah mulai ‘nggak beres’). Di sekitar rumahnya Mbah Dar juga udah sepi banget. Nggak ada satu pun orang yang keluar (dan disana berasa kayak tempat live in, singup). Rumah-rumah di sekitar situ masih rumah jadul, banyak kebon&pohon, dan lembab. Cocok banget buat berkembang biak jenis-jenis makhluk yang ga bisa diliat dengan mata biasa.

Waktu itu aku lagi nanya-nanya soal OSPEK UGM ke Mas Yonas. Ngebandingin fakultas yang satu dengan yang lain, semacam itulah. Trus tiba-tiba auranya jadi nggak enak. Dingin dan mencekam. Anginnya agak-agak aneh. Tapi kayaknya cuma aku yang ngrasain itu, soalnya yang lain tetep ngoceh aja. Atau jangan-jangan aku yang nggak beres.. Hawa dingin (aka setan) itu terus bergerak. Kayaknya sih dia jalan, ehm, melayang. Aku mulai gelisah, nggak tenang, pengen noleh tapi takut ngeliat. Tapi pengen tau juga itu apaan. Trus pas ga sengaja noleh (gara-gara Revi), aku melihat sesosok bayangan. Mukanya serem banget, tapi nggak begitu jelas, soalnya ngliatnya dari jauh. Nggak jelas juga kakinya menapak apa enggak. Aku ngliatin dia terus. Trus tiba-tiba dia noleh, NGLIATIN AKU, trus meringis. Entah senyum, entah marah, entah nakut-nakutin. Giginya gede-gede banget, trus ada merah-merahnya (semoga bukan darah). Huaaaa. Mampus. Aku langsung shock. Pengen teriak tapi ga bisa, kayak kekunci gitu. Pengen nangis ga bisa, saking takutnya. Noleh juga ga bisa, saking shocknya. Seumur idup baru sekali ini ngalamin begituan.

Setelah berhasil membuatku shock, setan itu jalan lagi. Nggak tau kemana. Dan pada latihan-latihan berikutnya, dia nggak pernah muncul lagi.

Anyway, ada yang tau itu setan jenis apaan?


Ps: gara-gara kejadian itu, aku jadi peramal dadakan :P wew

0 goodnight kisses: